Cara Merawat Baterai Laptop Xenom

Kemajuan teknologi memang sangat berdampak pada kehidupan manusia salah satunya mempercepat proses penyelesaian pekerjaan yang selama ini mungkin biasa dilakukan dalam waktu lama. Salah satu produk hasil kemajuan teknologi adalah laptop. Di Indonesia sendiri ada banyak brand yang salah satunya adalah Xenom. Laptop Xenom dikenal sebagai laptop untuk kalangan high end karena harganya yang cukup tinggi. Spesifikasinya tidak membuat harga tersebut menjadi mahal karena bagi yang tahu kualitas pasti merasa puas. Harga laptop Xenom cukup bervariasi tergantung dengan jenis dan type nya. Karena harganya tinggi maka hati-hati saat mencari seller yang jual laptop Xenom agar Anda tidak tertipu.

Merawat dan menggunakan barang mahal memang tidak selamanya mudah dan menyenangkan. Jika sampai rusak maka ada harga yang harus Anda bayar dengan sangat mahal pula. Laptop Xenom bisa bertahan lama jika Anda bijak dalam menggunakannya. Salah satunya adalah masalah baterai. Hampir dalam semua perangkat elektronik menjadi sebuah masalah disaat baterainya rusak atau drop. Harga baterai bahkan bisa lebih mahal dibandingkan harga laptop atau gadget itu sendiri. Hal ini dikarenakan baterai menjadi satu-satunya alat untuk menunjang hidup laptop saat digunakan. Brand ternama bahkan memiliki tips khusus yang harus dilakukan sehingga daya tahan baterai tetap maksimal.

Untuk merawat baterai laptop Xenom, Anda bisa coba lakukan hal-hal dibawah ini:

  • Pastikan disaat baru pertama kali membeli laptop Xenom Anda mengisi daya baterai sesuai dengan aturan yang seharusnya. Ada laptop yang membutuhkan pengisian 4 jam diawal namun ada juga yang membutuhkan pengisian 8 jam diawal atau langsung digunakan. Baca buku petunjuk dengan seksama untuk menghindarti kesalahan.
  • Disaat sedang bekerja menggunakan baterai jangan sambungkan perangkat ke listrik. Pilih salah satu saja apakah Anda akan menggunakan baterai atau listrik. Tujuannya agar usia baterai bisa lebih lama.
  • Biasakan selalu isi ulang baterai ketika peringatan sudah muncul. Jangan membiarkan laptop sampai mati sendiri karena kehabisan baterai. Hal tersebut justru bisa membuat laptop tidak mau lagi menyala.
  • Jika sedang tidak browsing internet, matikan sambungan wifi. Baterai akan lebih hemat dan bekerja tidak tambah berat.
  • Charger laptop disaat laptop mati. Jangan charger sambil menggunakan laptop. Selain baterai tidak akan terisi penuh karena terus terpakai, kapasitasnya lama kelamaan juga akan menurun.

Perawatan baterai laptop Xenom sebenarnya terlihat sepele hanya saja membutuhkan kehati-hatian. Selama ini banyak kerusakan yang disebabkan karena kesalahan yang terjadi berulang kali namun dianggap hal biasa. Jangan lupa disaat baterai sudah penuh dan indicator lampu sudah menyala, cabut segera charger. Membiarkan tersambung dengan listrik secara terus menerus hanya akan membuat baterai menjadi mudah bocor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *